Kamis, 13 Juni 2013

To be Truly Outsanding For Indonesia

OSTW(Outstanding Students for The World) adalah sebuah kegiatan yang diselanggarakan oleh Kementrian Luar Negri Indonesia yang bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan Nasional, LIPI, dan Surya Institute. Program ini diselenggrakan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme pemuda berprestasi Indonesia dan berperan dalam mendukung kegiatan promosi dan peningkatan citra Indonesia di luar negeri.

Melaui kegiatan ini banyak pengaruh yang dan perubahan pandangan para peserta tentang Indonesia dan rasa Nasionalisme, dan salah satunya adalah saya! Setelah mengukuti program ini banyak perubahan yang saya dapat tentang pandangan saya tentang Indonesia dan rasa nasionalisme, melalui kegiatan ini saya merasa lebih cinta kepada Indonesia saya.

saya mulai bisa tau dan merasakan sebuah kalimat “lama” yang berbunyi “jangan tanyakan apa yang diberikan negara padamu tapi apa yang kamu berikan pada negaramu”. Sebuah kalimat yang mungkin mengubah semua pemikiran ku tentang negara ini yang selama ini saya fikir adalah negara yang tidak memikirkan rakyatnya termasuk para pelajarnya yang berprestasi. Tapi melalui kegiatan ini saya tahu bahwa negara ini masih memikirkan para pelajar-pelajar berprestasi indonesia sebagai ujung tombak pembangun kemajuan Indonesia.

Dan walaupun saat ini saya belum merasa menjadi orang berpengaruh dan belum bisa memeberi apapun bagi negara saya ini, tapi saya akan berusaha “To be Truly Outsanding For Indonesia” dan mengembangkan teknologi yang saya geluti saat ini untuk mebuat diri saya berguna bagi Indonesia.



0 komentar:

Posting Komentar